1/16/2009

Strategi

1. Penguatan Capacity Internal
Melakukan pendidikan kritis dan pengorganisiran dalam rangka penyadaran terhadap korban napza akan pentingnya memperjuangkan hak-hak dasar korban napza, pendidikan dan pengorganisiran juga ditujukan untuk penyadaran bagi masyarakat sehingga mereka dapat bergerak untuk perubahan sosial di dalam kehidupan bermasyarakat

2. Advokasi
Melakukan advokasi kasuistik dan advokasi kebijakan publik. Advokasi kasuistik merupakan kegiatan penanganan hukum kasus-kasus yang menimpa korban napza, baik yang bersifat non-litigasi maupun litigasi. Advokasi kebijakan publik merupakan rangkaian upaya hukum yang dilakukan terhadap semua kebijakan Pemerintah yang diskriminatif terhadap korban napza.

3. Melibatkan Partisipasi Masyarakat
Melakukan kegiatan pertemuan masyarakat berkoordinasi dengan stakeholder untuk dapat berperan sebagai kontrol publik, jajak pendapat, diskusi publik, kampanye mengenai isu-isu korban napza, seperti hak-hak dasar dan pelanggaran hak-hak dasar korban napza. Dengan tujuan melalui masyarakat dapat segera diakui, dipenuhi dan dilindungi hak-hak korban napza melalui kebijakan-kebijakan Pemerintah.