Surabaya - Dalam dua bulan mulai bulan April hingga Mei 2010, Direktorat Narkoba Polda Jatim  berhasil mengungkap kasus hampir 436 kasus narkoba dengan 497 orang. Menurut Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Pudji Astuti, dari data pihak kepolisian, paling banyak kasus di dominasi oleh pelaku psikotropika dengan jumlah tersangka 283 dan kasusnya sebanyak 183 kasus. "Data ini dari hasil analisa dan evaluasi (anev) Direktorat narkoba Polda Jatim," ujar mantan wakil ketua DPRD kota Surabaya.


Sedangkan untuk kasus miras, selama bulan Mei jumlahnya 153 kasus dan tersangka 259. "Untuk bulan April kasus narkotika mengalami penurunan." Jelasnya.

Sedangkan, untuk kasus pengungkapan Miras, mengalami kenaikan dengan jumlah kasus sebanyak 50 kasus. Sementara itu, untuk jajaran yang berhasil mengungkap kasus di wilayah Polda Jatim, kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Pudji Astuti mengatakan untuk peringkat pertama diduduki oleh Polwiltabes Surabaya yang berhasil mengungkap kasus miras dan psikotropika terbanyak. Kemudian diikuti oleh Polres Pasuruan, Probolinggo, Batu, Situbondo, Banyuwangi, Trenggalek, Polresta Mojokerto, Polres Mojokerto, Pamekasan, dan Polres Sampang.[Yudi]

(Sumber:http://seruu.com/surabaya-seruu/dalam-dua-bulan-polda-jatim-berhasil-ungkap-436-kasus-narkoba/itemid-749)

0 comments :

Posting Komentar