SURABAYA (Pos Kota) – Tiga hari menjelang lebaran 2010, Selasa (7/9) Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya membakar barang bukti (BB) tindak kriminal narkoba yang sudah berketetapan hukum senilai kurang lebih Rp1 Miliar.

Acara pembakaran barang bukti tersebut dilakukan di halaman kantor Kejari Surabaya di kawasan Jl. Raya Sukomanunggal, Surabaya.

Pembakaran barang bukti tindak kriminal oleh Kejari Surabaya tersebut dilakukan langsung oleh Fadil Zumhana Kepala Kejari Surabaya, bersama dengan segenap jajarannya, serta beberapa orang undangan dari BNN Surabaya, serta perwakilan Polrestabes Surabaya.

Barang bukti yang diantaranya terdapat psikotropika jenis sabu-sabu sebanyak 64 poket atau seberat 937 gram, pil ekstasi sebanyak 1.893 butir, ganja 20 poket atau seberat kurang lebih 19 gram, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Kalau ditotal dalam bentuk rupiah, barang bukti yang kita bakar ini senilai kurang lebih Rp 1 miliar . Kalau untuk jenisnya, memang sabu-sabu paling mahal, dan jumlahnya yang paling besar. Dengan berat sekitar 900 gram itu sudah sangat mahal,” kata Fadil.

Lebih detil, barang bukti yang dibakar Kejari Surabaya, diantaranya Narkotika jenis Ganja sebanyak 19 gram. Untuk Psikotropika diantaranya jenis Sabu seberat 937 gram, ekstasi sebanyak 1893 butir, Pil Double L 920 butir, Pil Happy Five 50 butir, Pil Trihexy Pheinidil 530 butir ditambah dengan alat hisap sabu sebanyak 75 set.

“Ada juga jamu sebanyak 11 dos, yang merupakan hasil penyitaan dalam beberapa razia,” tambah Fadil.(nurqomar/dms)

(Sumber:http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/09/07/kejari-surabaya-bakar-narkoba-senilai-rp1-miliar)


0 comments :

Posting Komentar