Surabaya (beritajatim.com) - Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jatim lagi-lagi kebobolan. Baru beberapa hari lalu mendapat kunjungan dari BNP Kalimantan Timur untuk studi banding, saat ini mendapat cobaan berupa tertangkapnya oknum anggota Satpol PP Provinsi Jatim bernama Sunardi (51 tahun) yang menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

Polsek Gayungan menangkap Sunardi di kantor Satpol PP Jatim, Jl Kedungdoro Surabaya, Jumat (5/11/2010). Penangkapan ini merupakan pengembangan dari tersangka Narsi Jemjem, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinsos Pemkot Surabaya.

Kasatpol PP Jatim Sugeng Riyono yang dihubungi beritajatim.com saat berada di Semarang sedang mengikuti Sarasehan Nasional Satpol PP, berdalih belum mengetahui ihwal penangkapan anak buahnya dan kaget ketika mendengar kabar tersebut.

"Jujur saya belum tahu Mas kabar itu, tahunya ya baru dari anda ini. Kalau memang bersalah, ya harus ditindak tegas dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk mengusutnya tuntas. Kalau terbukti bersalah di pengadilan, sanksi pemecatan akan dilakukan," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jatim justru meminta polisi membongkar jaringan narkoba di tubuh PNS.

"Kami minta polisi mengusut tuntas. Jika oknum Satpol PP Jatim itu bertindak sebagai kurir, berarti ada sindikatnya yang harus diberantas. Kami juga akan menjatuhkan sanksi tegas dan tidak main-main bagi PNS yang terlibat narkoba," tukasnya.

Menurut beberapa rekan Satpol PP Jatim yang bertugas di kantor gubernur, pribadi Sunardi memang bermasalah dan sudah menjadi budak narkoba beberapa bulan ini. Bahkan, saat mendapat jadwal tugas piket jaga, yang bersangkutan sering mangkir.

"Tapi, kami baru tahu kalau Sunardi ditangkap ya baru anda Mas. Semoga dia cepat insyaf dan tidak mengulangi perbuatannya," tutur anggota Satpol PP Jatim yang tak mau disebutkan namanya ini. [tok/kun]

(Sumber:http://www.beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2010-11-05/83049/2/Oknum%20Satpol%20PP%20Jatim%20Dibekuk,%20BNP%20Kebobolan?kanal=6&article=&tgl=2010-11-05&newsid=83049&addkomentar&)

0 comments :

Posting Komentar