LONDON--MICOM: Beberapa peneliti di Inggris, Jumat (19/8), mengungkapkan mereka sedang menyelidiki obat yang digandrungi pecandu klub malam, ekstasi, dapat efektif dalam menyembuhkan penderita kanker darah.

Beberapa ilmuwan di University of Birmingham di bagian tengah Inggris mengatakan, bentuk obat itu sudah diubah mendorong kemampuannya untuk menghancurkan sel kanker sampai 100 kali lebih kuat.

Enam tahun lalu, beberapa peneliti mendapati kanker yang menyerang sel darah putih tampaknya bereaksi pada obat tertentu psikotropika.

Semua itu meliputi obat penurun berat tubuh, antidepresan jenis Prozac, dan derivatif amphetamine seperti MDMA yang oleh masyarakat umum dikenal sebagai ekstasi.


Para ilmuwan di Birmingham mengatakan temuan mereka sejak itu dapat mengarah kepada turunan MDMA yang kini digunakan dalam percobaan pada pasien.

Turunan tersebut dapat efektif dalam mengobati kanker darah seperti leukemia, limfoma, dan myeloma.

"Ini adalah tahap lanjutan yang menarik ke arah pemanfaatan bentuk MDMA yang diubah guna membantu orang yang menderita akibat kanker darah," kata Profesor John Gordon, dari School of Immunology and Infection di University of Birmingham.

(Ant/OL-5)

(Sumber:http://m.mediaindonesia.com/index.php/read/2011/08/19/252221/293/14/Ekstasi_Dapat_Obati_Kanker)

0 comments :

Posting Komentar