Politikindonesia - Sebuah mobil Avanza hitam milik polisi dirusak oleh massa di Jalan Kunti, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (12/08). Mobil petugas kepolisian itu dibakar oleh massa berusaha melindungi dua pengedar sabu-sabu yang ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya.

Warga marah dan tidak terima polisi melakukan penangkapan, karena salah seorang di antara pelaku merupakan seseorang yang dikenal baik dengan masyarakat. “Orangnya dikenal baik dan peduli dengan warga, makanya banyak yang membela saat polisi menangkapnya," kata warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.


Wakasat Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Arbaridi Jumhur membenarkan anggotanya memang sedang bertugas menangkap dua tersangka yang terlibat narkoba, yakni Ful dan Jal.

Arbaridi menjelaskan, keduanya tidak melawan dan pasrah saat ditangkap beserta alat bukti. Selanjutnya keduanya diborgol dan akan digelandang ke kantor polisi. Namun ketika hendak masuk mobil, tersangka malah teriak pencuri..

Akibatnya, suara tersebut mengundang perhatian warga. Tanpa dikomando, warga yang sudah emosi beramai-ramai menghadang dan merusak mobil. Dua pelaku yang hendak ditangkap polisi itu akhirnya melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Provokasi dan teriakan warga lainnya membuat massa melempari mobil polisi itu dengan batu. Akibatnya, kaca bagian depan, belakang dan tengah bagian kanan hancur berantakan. Padahal polisi sudah berusaha menghalangi dengan tembakan peringatan, namun tetap tak diindahkan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung yang mendengar peristiwa pembakaran mobil petugas, langsung datang ke lokasi didampingi Kasat Narkoba AKBP Eko Pudji Nugroho beserta pejabat utama di lingkungan Polrestabes lainnya.

Coke berharap agar masyarakat bersikap kooperatif terhadap polisi. Khususnya dalam memerangi kejahatan, termasuk peredaran narkoba. Coki menegaskan, polisi sudah mengantongo barang bukti 20 paket sabu-sabu dan buku rekapan.

“Kami harap keduanya segera menyerahkan diri ke polisi, atau dimasukkan ke dalam daftar buronan," ingat Coki Manurung.
(dir/rin/nis)

(Sumber:http://www.politikindonesia.com/index.php?k=narkoba&i=25207-Hendak%20Tangkap%20Bandar%20Sabu,%20Mobil%20Polisi%20Dirusak%20Massa)

0 comments :

Posting Komentar