SURABAYA – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Jawa Timur pindah alamat di Jl. Dharma Husada Utara VII Nomor 7 Surabaya, dari sekretariat sebelumnya di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan Nomor 110 Lantai 1 Surabaya.

Prosesi peresmian sekretariat baru dilaksanakan hari ini (17/09/11) dipimpin oleh Assisten III Kesejahteraan Masyarakat selaku Wakil Ketua I KPA Provinsi Jawa Timur DR. Edi Purwinarto, M.Si. melalui acara yang bertajuk “Koordinasi, Halal Bi Halal, dan Peresmian Kantor Sekretariat KPA Provinsi Jawa Timur”.


Turut hadir adalah Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat selaku Wakil Ketua IV KPA Provinsi Jawa Timur Drs. Dwi Suyanto, M.M., Sekretaris KPA Provinsi Jawa Timur DR. R. Otto Bambang Wahyudi, M.Si., M.M., Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur Kombes Pol. Jan De Fretes, Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Rakyat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur Choirun Nawalah, Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur drg. Ansarul Fahrudda, M.Kes., perwakilan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Provinsi Jawa Timur, kantor wilayah kementerian RI dan instansi vertikal lain di Provinsi Jawa Timur, MUI Provinsi Jawa Timur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Jawa Timur, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode, KPA Kabupaten/Kota, lembaga donor, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan jaringan populasi kunci.

Dalam pengarahannya, DR. Edi Purwinarto, M.Si. mengapresiasi dan mengharapkan peningkatan kinerja KPA Provinsi Jawa Timur di masa yang akan datang. “Kebijakan penanggulangan HIV dan AIDS di Jawa Timur harus selaras dan mengacu pada kebijakan KPA Provinsi Jawa Timur, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur dan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan millennium (MDGs),” ujar beliau.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan dari Wakil Gubernur Jawa Timur selaku Ketua Pelaksana KPA Provinsi Jawa Timur untuk 1) meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar anggota KPA Provinsi melalui fasilitasi dari sekretariat, 2) peningkatan peran lintas sektor baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat sipil dalam upaya penanggulangan HIV dan AIDS, dan 3) peningkatan kinerja penanggulangan AIDS yang menjadi bagian integral dari upaya pencapaian MDGs di mana Strategi dan Rencana Aksi Daerah (SRAD) Penanggulangan AIDS Provinsi Jawa Timur merupakan bagian dari dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) MDGs yang sedang berproses untuk diterbitkan Peraturan Gubernur (Pergub).

Setelah pengarahan, acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita, pemotongan tumpeng dan ramah tamah antara peserta pertemuan.

(mm/mye/yth/ff/sa/lrh)

(Sumber: Pres release Sektap KPAP Jatim)

1 comments :

rizky surya adhy mengatakan...

saya punya suatu forum anak yang banyak mengacu ke bahaya kenakalan remaja dan Penanggulangan Bahaya HIV/AIDS :) saya sangat berterima kasih ats bimbingan Buku "Mengenal dan Menanggulangi HIV/AIDS ,IMS & NARKOBA " dan kami harapkan ada suatu pacuan buku atau hal lain yang bisa menambah pengetahuan ilmu kami disini tenyang HIV/AIDS dan lain lain .terima kasih :)

Posting Komentar