Surabaya – Mengikuti sejarah terbentuknya Dukung Legalisasi Ganja (DLG) di Facebook pada tanggal 4 Januari 2008 yang memiliki anggota hingga 42.000 orang dan kemudian menjadi cikal bakal organisasi yang dikenal dengan nama Lingkar Ganja Nusantara (LGN).

Perjalanan sejak 3 tahun yang lalu ini dalam gerakan legalisasi ganja dengan visi menjadikan pohon ganja sebagai salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi kehidupan masyarakat Indonesia dan umat manusia pada umumnya yang telah sampai ke daerah- daerah di Indonesia.


Demikian di Kota Surabaya, tidak ingin ketinggalan, para pendukung gerakan legalisasi Ganja di Surabaya merintis hal serupa dengan membentuk sebuah group dengan nama LGN Surabaya. Group yang baru berdiri pada tanggal 21 September 2011 ini telah memiliki keanggotaan awal mencapai angka 100 orang.

Tujuan dari pembentukan group ini adalah menyebarkan visi dan misi dari LGN yang diantaranya adalah melakukan penelitian terkait pohon ganja; melakukan upaya pendidikan untuk menciptakan kesadaran kritis pada masyarakat; melakukan advokasi serta memperjuangkan terpenuhinya hak asasi manusia yang berkeadilan terkait dengan pemanfaatan pohon ganja dan; membangun komunitas yang peduli dengan pemanfaatan pohon ganja.

Tentunya dengan adanya group dari jejaring sosial ini dapat menjadi media dari sesama anggota LGN di wilayah kota Surabaya dalam memperjuangkan manfaat tanaman ganja. Sehingga tujuan dan visi misi LGN dapat tercapai dimulai dari group dan kemudian dapat direalisasikan kepada pihak-pihak potensial dalam memperjuangkan legalisasi ganja. (RS)

Gabung dengan LGN Surabaya disini

0 comments :

Posting Komentar