Laporan Wartawan Surya, Miftah Faridh TRIBUNNEWS.COM

SURABAYA - Polrestabes Surabaya tidak ingin kecolongan lagi pasca penggerebekan pesta sabu-sabu yang digelar tiga anggota Polsek Genteng pekan lalu. Ribuan polisi yang bertugas di institusi ini secara bertahap dites urine-nya.

Upaya ini dilakukan untuk mendeteksi personel korps Bhayangkara yang nekat mengonsumsi narkoba. Informasinya, dari dua gelombang tes itu, tercatat sudah ada 14 personel yang urine-nya dinyatakan positif mengandung zat narkoba.

“Pada tes gelombang pertama Jumat lalu, ada 10 personel yang positif. Terus yang Jumat, ada 4 anggota yang dinyatakan positif,” ujar sumber Surya di kepolisian yang mewanti-wanti agar namanya tidak dikorankan. Dia sendiri sudah menjalani tes dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Kalau saya mau dites berapa kali saja berani. Emang saya ndak pake narkoba kok. Mosok polisi yang seharusnya berantas narkoba malah pakai barang haram itu. Alhamdulillah saya komitmen dengan profesi saya sebagai polisi,” tegas bintara berpangkat Brigadir itu.

Belasan polisi yang terindikasi mengkonsumsi sabu-sabu berasal dari Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek. Tidak diketahui dari kesatuan mana mereka berasal.

Rencananya, tes terus dilakukan hingga sekitar 3000 personel di jajaran Polrestabes Surabaya tercover tes ini sehingga tidak ada polisi mbeling yang leluasa berdinas. (*)

(Sumber:http://www.tribunnews.com/2011/12/08/belasan-polisi-di-surabaya-positif-narkoba)

0 comments :

Posting Komentar