Club Pimpinan LSM AIDS
Jakarta – Tim Penguatan kelembagaan HIV Coorporation Program for Indonesia (HCPI) dalam kegiatan NGO Leaders Club yang merupakan kumpulan para direktur mitra pelaksanaanya menyelenggarakan pelatihan (9/8) dengan tema “Atasi Tantangan dengan Berpikir Kreatif”. Tim penguatan kelembagaan yang di gawangi oleh Palupi Widjajanti ini di hadiri oleh 28 orang pimpinan LSM yang berasal dari pulau Papua, Jawa dan Bali. Pelatihan yang dilakukan di Hotel Merlyn Park, Jakarta ini didukung oleh excellent learning center yang merupakan management consultant company dengan pengalaman dalam bidang creative thinking.

Menurut Palupi kegiatan ini dilakukan dengan dasar bahwa terungkap beberapa persoalan yang relatif sama dihadapi oleh setiap organisasi dalam menghadapi tantangan dengan semakin berkurangnya bantuan pendanaan untuk program HIV dan AIDS. Dia mengungkapkan ada faktor exsternal dan internal yakni organisasi harus di tuntut menciptakan program-program kreatif untuk mendapatkan pendanaan serta mengatasi zona nyaman dalam menjalankan program-program dan operasional organisasi yang tersedia.

Palupi yang sudah 7 tahun menjabat adviser penguatan kelembagaan HCPI menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan memberikan inspirasi berpikir kreatif kepada pimpinan organisasi dalam memimpin dan mengelola organisasi dalam menghadapi tantangan dan perubahan-perubahan yang ada di organisasinya. “Harapan kami ada keputusan yang strategis untuk tumbuh kembang dan keberlanjutan organisasi” ungkapnya di sela-sela diskusi dengan seluruh peserta. (RS)

0 comments :

Posting Komentar